Bimbang (Pensiun)

Posted: December 12, 2010 in Cerita Hari Ini, Jalan Hidupku
Tags: , , , ,

11 Desember kemaren secara de facto menjadi tanggal dimana berakhirnya jabatan gue sebagai Ketua BKBEM Fc08 Psikologi UI. Kalo ditanya gimana perasaan gue sejak kemaren, sejujurnya gue gak ngerti apa yang gue rasain. Semuanya bercampur kayak nano-nano, mulai dari sedih, kecewa, marah, dan senang tentunya. Banyak kisah dan pengalaman seru yang gue rasakan selama satu periode kepengurusan kemaren. Mulai dari kisah kegagalan hingga kisah yang berujung dengan beberapa kesuksesan. Sayangnya, ini kali pertama selama memimpin sebuah organisasi sekaligus tim bola/futsal, gue ngerasain lebih banyak perasaan marah dan kecewa dibandingkan ama seneng. Diakhir kepengurusan ini, gue ngerasa benar-benar demotivasi, bahkan untuk sekadar latihan futsal.

Futsal dan sepakbola yang sejak dulu jadi passion hidup gue, malah sekarang gue jadi ngerasain hal itu sebagai beban. Gue kejebak pada situasi yang membentuk sikap gue untuk lari dari dunia futsal/sepakbola. Gue ngerasa ini waktunya untuk pensiun di dunia futsal, khususnya dari fakultas Psikologi. Tapi, disisi lain hati gue menolaknya. Gue bimbang, futsal dan sepakbola udah terlanjur jadi cinta dan mimpi gue untuk di masa depan.

Haah, mungkin ini yang disebut para ilmuwan Psikologi sebagai ego depletion. Ketika gue kehilangan resource dari self gue untuk ngelakuin self-regulation dengan baik. Gue capek dan self gue butuh istirahat secepatnya. Mangkanya, gue ngerasa banget harus pensiun dari dunia futsal dan sepakbola di Psikologi. Terlalu banyak beban dan makin lama makin mengesalkan.

Okelah, keputusan gue sudah bulat. Dengan ini gue menyatakan  pensiun dari dunia perfutsalan dan sepakbola, khususnya Psikologi sampe waktu yang gak bisa ditentukan. Gue perlu ngumpulin niat, energi, dan motivas untuk bermain lagi.i

Comments
  1. karina says:

    lah kog malah pengen lari dari hal yang paling disukai sih? aku tidak mengerti abang…

Leave a Reply

