FC08: Dunia Baru, Mimpi Baru

Posted: July 20, 2010 in Jalan Hidupku
Tags: , , ,

Atas: Nobar WC10 FC08 bersama sebagian pemain, pengurus dan pelatih-

Bawah: Juara 2 futsal putra dan Juara 1 & 2 Futsal Putri Atmajaya Cup-

FC08

Sejak februari 2010 kemarin sudah menjadi hidup baru, dunia baru gue. Mungkin sekarang, cerita ini bisa jadi cerita basi sih🙂

Tapi gapapalah, daripada gue lupa menuliskan ini sebagai jejak hidup dan mimpi gue, hehe. Yaah, sejak februari kemarin, gue secara resmi mendapat amanah baru dengan menjadi ketua BKBEM FC08, yaitu BKBEM yang memfasilitasi para mahasiswa dan mahasiswi utuk bermain futsal.

Kalo ada yang nanya, apa alasan gue menerima tawaran untuk maju menjadi calon ketua FC08 periode ini?

Jawaban gue sederhana, karena gue punya sebuah mimpi besar untuk FC08. Gue ingin FC08 jadi “the rising star” di lingkup UI dan juga lingkup fakultas Psikologi di seluruh Indonesia. Gue ingin FC08 jadi tim juara, bukan jadi pecundang yang selama ini hanya jadi bulan-bulanan tim lain dimanapun kami bertanding. Gue ingin membawa FC08 jadi tim yang ditakuti dan disegani di UI serta di tingkat nasional. That’s MY DREAM!

Gue yakin, dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas semua pihak yang terlibat, mimpi ini akan bisa kita wujudkan bersama. Gue pernah mengalami kondisi yang sama saat awal-awal SMA dulu diamanahkan menjadi ketua ekskul sepakbola dan futsal di SMA 5 Bengkulu. Mungkin kalo dibandingkan dengan kondisi di FC08, keadaan disana jauh lebih menyayat hati. Bagaimana enggak, untuk gawang latihan aja kami dulu harus memakai tas masing-masing pemain. Namun dengan kerja keras semua pihak, dalam waktu setahun, diakhir periode kepengurusan gue, SMA 5 Bengkulu berhasil menjuarai turnamen futsal antar SMA se-provinsi Bengkulu. Pencapaian prestasi  yang hingga sekarang belum mampu disamai oleh junior-junior kami di SMA. Alhamdulillah, gue bangga. Tapi gue bangga bukan pada prestasinya, tapi gue bangga pada jejak-jejak perjuangan yang kami lakukan untuk mencapai prestasi itu. Ada derai keringat, canda, tawa dan juga air mata.

Saat ini, gue baru aja diberikan amanah sebuah dunia baru dan juga mimpi baru, yaitu FC08. Gue janji, dengan seluruh jiwa dan raga yang gue miliki sekarang ini, gue akan berjuang agar mimpi-mimpi kita bersama di FC08 dapat tercapai. Gue akan berjuang keras, I swear!

Genderang Piastro (Olimpiade antar fakultas Psikologi se-Indonesia) dan Asteroid UI (Olimpiade UI), sebentar lagi akan segera bergema. Mari kita berbenah diri, berjuang keras dan bersama-sama maju untuk menggapai mimpi kita, mimpi FC08. Semoga jejak-jejak indah seperti dulu akan kembali gue ukir didalam blog ini, aminn.

FC08: dunia baru, mimpi baru.

Let’s Solid to Achieve!😀

Leave a Reply

