Mencintai = Memberi

Posted: February 16, 2010 in Rehat Sejenak
Tags:

“Move on, udaa.. Coba buka hatimu untuk orang lain. Yang terpenting kamu harus mau dulu untuk membuka hati, baru setelah itu akan terbuka jalan lainnya..”.

Kurang lebih begitulah sepotong kalimat yang diucapkan oleh teman gue tadi malam, ketika gue bercerita tentang seseorang yang sampai saat ini gue harap dia akan menjadi orang yang akan menemani hidup gue, menghabiskan hari-hari di sisa umur gw. Teman gue ngomong kayak gitu karena gue memutuskan untuk tidak mencari hati lain, meskipun saat ini  orang itu telah menutup hati untuk gue.  Gue jadi seperti ini karena gue telah memutuskan untuk mencintai. Gue jadi seperti ini karena gue telah memutuskan untuk menunggu. Menunggu hingga waktu yang memutuskan gue untuk berhenti menunggu. Dan sekali lagi, gue memutuskan untuk menunggu karena gue telah memutuskan untuk mencintai. Karena bagi gue, ketika kita mencintai, itu sama artinya dengan kita memberi.

Ketika pada akhirnya kesempatan untuk mencintai ini tidak tercapai, maka yang ada hanyalah kesempatan untuk memberi yang terlewatkan. Apakah ada alasan gue untuk sedih hanya karena hal ini?  Bagi gue enggak. Karena walaupun saat ini gue gak bisa memberi, bukan berarti di lain waktu gue gak bisa memberi. Saat ini pun gue tetap bisa memberi, walaupun pemberian ini belum tentu akan berarti. Dan gue akan terus memberi, hingga dia sadar pemberian gue akan benar-benar berarti. Gue enggak akan berhenti memberi, gue akan terus memberi dan  gue akan terus mencintai..

Comments
  1. karina says:

    waktu baca kalimat “ketika gue bercerita tentang seseorang yang sampai saat ini gue harap dia akan menjadi orang yang akan menemani hidup gue, menghabiskan hari-hari di sisa umur gw” saya langsung bertanya-tanya. siapakah seseorang itu? si dia, dia, ataukah si dia? hahaa… salah sendiri si abang ini banyak betul incerannya. *kabur sebelum ditimpuk sendal*

Leave a Reply

