Untuk pertama kalinya gw akan ngepost tulisan yang sama dengan judul blog gw, jejak sang pemimpi. Gw nulis dengan judul ini, karena untuk pertama kalinya gw akan menunjukkan jejak-jejak dari mimpi yang berhasil gw tapakkan selama tahun 2006 sampai dengan hari terakhir tahun 2009 ini. Jejak-jejak yang gw harapkan semakin memacu gw untuk menapakkan jejak-jejak berikutnya di tahun 2010 dan semoga menginspirasi orang lain untuk menapakkan jejak-jejak mimpinya juga.

Gw mulai berani bermimpi ketika gw  mengikuti sebuah training AMT (achievement motivation training) yang diisi oleh senior gw di SMA,” Danang Ambar Prabowo”, Mapres Nasional tahun 2007, trainer di ABCo Motivatindo dan penulis blog pembuat jejak. Salah satu orang yang sangat menginspirasi dan jadi teladan gw hingga gw berhasil berdiri tegak seperti sekarang ini. Hari-hari berikutnya setelah training bersejarah yang membuat air mata gw bercucuran saat itu, gw lalui dengan menuliskan mimpi-mimpi, membuat action plan untuk mewujudkannya dan beraksi untuk menapakkannya di puncak hidup gw.  Gw masih ingat dengan jelas ketika gw ingin lulus UN dengan rata-rata nilai di atas 8 dan lulus di Fikom Unpad melalui SPMB, gw berhasil meraihnya dengan kerja keras, kucuran keringat dan juga air mata.

Gw juga masih ingat bagaimana gw setiap jam menghabiskan waktu gw dalam sehari agar bisa meraih kedua hal tersebut, dan harus mengakhirinya dengan air mata ketika gw terpaksa harus berhenti kuliah karena berbagai hal yang sampai sekarang banyak yang tidak dimengerti orang-orang mengapa gw memutuskan hal itu. Gw juga masih ingat dengan jelas ketika keluarga besar gw mencemooh gw sebagai anak yang tidak tahu diuntung yang hanya bisa menghabiskan uang orang tua, ketika gw memutuskan untuk berhenti kuliah di UG (Gunadarma) dan ikut bimbel untuk tes masuk ke Psikologi UI.

Berat rasanya bila gw mengingat semua hal yang terjadi kepada gw, ketika gw masih menganggur karena gw berhenti kuliah dulu. Mulai dari pengkhianatan teman-teman se-band gw ketika kami akan mengikuti A mild wanted dan gw keluar dari band yang gw besarkan namanya dengan lagu gw tersebut, dicemooh teman seangkatan ketika gw akan tes ke Psikologi UI, melamar kerja jadi sales di tempat pengkreditan barang, jualan pin, jaga toko dan masih banyak hal lagi yang akhirnya berhasil mendewasakan gw seperti saat sekarang ini.

Oya, ada sebuah hal yang menurut gw itu emang kebetulan terjadi dan membentuk sebuah pola saat-saat gw merah kesuksesan gw. Pola itu adalah gw berhasil mencapai puncak-puncak impian gw di tahun genap! Mulai dari tahun 2004, 2006 dan 2008. Dan gw berharap pola itu akan terulang di tahun 2010 besok! Aminn. Tapi gw lebih berharap pola itu tidak hanya terjadi pada tahun genap saja tapi juga setiap tahun baik genap maupun ganjil. Kalo enggak gitu, dari sekarang gw berarti uda bisa prediksi kalo gw gak akan berhasil jadi Mapres Nasional pada tahun 2011 nanti,😦

Berikut mimpi-mimpi yang berhasil gw jejakkan dari tahun 2006 sampai 2009 ini:

1. Lulus UN dengan rata-rata nilai 8,8 (2006)

2. Lulus Di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad (2006)

3. Rekaman lagu dan berhasil meraih posisi 1 selama beberapa minggu di salah satu radio Bengkulu (2006)

4. Bertemu pemain Sepakbola Timnas Indonesia dan pemain Borussia Dortmund ( Jerman), dan dapat tanda tangan serta beberapa foto (2007)

5. Lulus Fakultas Psikologi UI (2008)

6. Top Score Cho-Cup Psikologi UI (2008)

7. Bertemu pemain Sepakbola tim Bayern Muenchen (2008)

8. Masuk tim futsal Psikologi UI dan main di Piastro & Olimpiade UI (2008)

9. Dapat kerja sebagai staff peneliti di PPLAB UI (Political Psychology Laboratory UI ) dan ditunjuk jadi Direktur Operasional (2008)

10. Menjejakkan kaki di Tikus Island dan Teluk Sepang, Bengkulu (2009)

11. Masuk tim futsal Psikologi Ui dan man di Piastro & Olimpade UI (2009)

12. Menjejakkan kaki di Tidung Island, Seribu (2009)

Itulah beberapa mimpi yang berhasil gw jejakkan dalam 3 tahun ini disamping mimpi-mimpi kecil yang enggak gw share disini. Di tahun 2010 besok ada beberapa mimpi yang harus gw jejakkan kembali, yaitu gw ingin membawa tim FC08 (Psikologi), putra-putri jadi juara di Piastro dan Olimpiade UI 2010. Selain itu gw harus membuka sebuah cafe yang gw inginkan dan juga kedai digital di tahun ini. Dulu gw pernah berjanji kepada orang tua gw, 2010 ini gw akan menghajikan mereka dan gw sangat berharap mimpi ini bisa terjejakkan. Selain itu, di tahun 2010 besok gw akan mengumpulkan bekal-bekal dan modal gw untuk menjadi seorang Mapres I Nasional di tahun 2011 dan masuk timnas futsal Indonesia di tahun 2012 yang kalo gw gak salah itu adalah saat Sea Games berlangsung. Gw juga ingin menjejakkan kaki gw di tempat-tempat yang gw anggap sebagai surga dunia, yaitu Karimun Jawa dan Lombok pada tahun ini.

Kalo diliat-liat, dari mimpi-mimpi ini orang akan menyimpulkan gw gila, suka berhalusinasi dan tidak realistis terhadap kehidupan. Tapi gw akan menjadi seekor tokek budeg dan mengacuhkan semua anggapan itu, serta bekerja keras mewujudkan mimpi-mimpi gw.

Perlu gw tekankan untuk orang-orang yang akan mencemooh ataupun mendukung gw (gw harap mereka mendukung gw), bahwa orang melayu seperti gw ini gak akan bertahan hidup seperti sekarang ini tanpa memiliki impian. Gw hanya akan terombang-ambing dalam sebuah ketidakpastian hidup jika tidak berani bermimpi dalam menjalani hidup dan kehidupan ini. Gw tidak akan berdiri tegak seperti saat ini dan akan terluntah-luntah seperti air yang selalu mengalir menuju tempat terendah.

Yeaah, bermimpilah! Karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu (Arai).

Leave a Reply

