Tahukah Anda Keindahan Pulau Tikus?

Posted: December 22, 2009 in Jalan Hidupku, Mimpi-Mimpi Hidup
Tags: ,

Sesekali gw pengen ngeshare info tentang salah satu tempat wisata yang paling gw sukai seumur hidup gw..Inilah dia, Pulau Tikus..

Gw datang ke pulau ini untuk pertama kalinya dalam hidup gw pada tanggal 17 jul 2009 yang lalu atau bertepatan dengan peristiwa bom Marriot 2 dan Rizt Carlton..

Okay, ini dia informasi yang gw ambil dari kompas.com ketika mereka membahas tentang pulau tikus ini..

**************************************************************

Rabu, 29 April 2009 | 09:53 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com – Pulau Tikus di Provinsi Bengkulu tidak sepopuler Pulau Bali atau gili-gili di Lombok. Namun, keindahan alamnya, terutama panorama alam bawah laut, adalah mutiara tersembunyi. Pantainya beralas pasir putih. Pada malam hari penyu sisik dan penyu hijau naik ke darat untuk bertelur.

“Di bawah perairan sekitar Pulau Tikus terdapat panorama alam laut yang indah. Ini sangat cocok bagi wisatawan yang senang menyelam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata Provinsi Bengkulu, Edi Nevian di Bengkulu, Selasa (28/4).

Selain itu, Pulau Tikus juga sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang suka memancing, karena di sekitar pulau terdapat batu-batu karang yang dihuni berbagai jenis ikan.

Pulau tikus merupakan pulau karang kecil yang terletak di sebelah barat Kota Bengkulu. Perjalanan menunju obyek wisata itu bisa ditempuh selama 30 menit dari Pantai Tapak Padri Kota Bengkulu dengan menggunakan kapal nelayan.

Para nelayan setempat selain menyediakan kapal untuk disewa juga siap menjadi pemandu para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tikus.

Pada masa lalu, Pulau Tikus merupakan tempat kapal-kapal berlabuh untuk berlindung dari hantaman badai ombak laut Samudera Indonesia. Luas pulau tersebut sekitar 60 kali 100 meter. Di pulau tersebut juga terdapat menara mercusuar.

Pulau Tikus merupakan salah satu obyek yang telah diprogramkan untuk dikelola dan dijadikan obyek andalan untuk menarik wisatawan terutama yang senang dengan panorama dasar laut, selam dan memancing.

Di Provinsi Bengkulu, terdapat 80 obyek wisata yang terindentifikasi dan memiliki kekhasan. Dari jumlah itu sebanyak 14 di antaranya merupakan pantai, delapan tirta (air), 22 tempat bersejarah dan 36 panorama.

Comments
  1. indriamayang says:

    nikk gw mau nikk,,hehe ikut donggggggg..next liburan smester ini yaaaaaaa,, ya ga?iya kan? iya lahhhh,,, gw udah konfirm ke yunda,,oke bos katanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s