Mimpi Yang Sama

Posted: November 21, 2009 in cinta, Mimpi-Mimpi Cinta
Tags: , ,

“Entah ini kabar baik atau kabar buruk. Tanpa pernah gw rencanain sebelumnya, beberapa malam yang lalu gw mengetahui bahwa kami berdua mempunyai mimpi yang sama..

Malam itu, tepat 2 malam yang lalu, menjadi sebuah momen dimana akhirnya gw bisa saling berbagi cerita dan bertukar pikiran lagi dengannya. Momen yang selalu gw nantikan dimana gw bisa menghabiskan waktu bersamanya, tertawa dan slalu tersenyum. Tak terasa 6 bulan sudah, waktu gw lewati tanpa pernah berkomunikasi lagi dengannya. Sosok yang dulu slalu menjadi tempat berpijak dan bersandar ketika gw lelah. Sosok yang tanpa ragu pernah meneteskan air matanya dan berbagi kisah hidupnya kepada gw. Sosok yang akhirnya menjadi alasan gw untuk berdiri kembali mengejar mimpi. Dia menjadi salah satu alasan kenapa gw harus ke kampus. Dia menjadi alasan bagi gw untuk kembali tersenyum. Hanya dia, dia dan dia yang akhir-akhir ini menjadi alasan gw untuk kembali fokus mengejar mimpi gw yang dulu sempat gw abaikan..Sosok yang kembali hadir ke dalam hidup gw, mengisi relung hati, mencabik-cabik hati..

Malam itu, tepat 2 malam yang lalu, menjadi momen ketika dia menceritakan mimpi-mimpinya..“Gw akan sibuk menyiapkan beasiswa s2 gw setelah lulus nanti..” katanya singkat. “Emang mw kemana? ” gw bertanya. Saat itu dia menjawab mau ke antara 2 negara, yang tiba-tiba nama negara itu mengingatkan gw akan mimpi-mimpi gw. Saat itu gw hanya bisa menjawab, “Ooohh…Keren-keren, semangat yaa..”. Setelah itu, gw tiba-tiba terperangkap dalam bayangan masa lalu saat gw membaca novel sang pemimpi dan menuliskan dalam sebuah buku bahwa gw harus kuliah disana, di negara yang sama dengan sosok yang slalu ada di hati gw..

“Ternyata kita mempunyai mimpi yang sama… Gw akan kembali berjuang agar kita bisa menggapainya bersama-sama.. Berdua, hanya ada kita..”

Dia akan lulus duluan dari gw, karena dia berada satu tingkat di atas gw. Untuk satu tahun ini, gw berjanji akan membantunya, menjadi penguatnya, menjadi semangatnya dan menjadi cintanya agar dia menggapai mimpi-mimpinya..

Gw sayang lo, “Dia”..

Tazkia Edelia Sumedi.


Leave a Reply

