Tebak, Bodoan Siapa?

Posted: October 23, 2009 in Kisah Inspiratif, Rehat Sejenak
Tags:

Jadi gini, tadi sore pas cuaca di Depok sedang bermuram durja seperti akan turun hujan, gw mutusin buat maen ke kosan temen gw, Pian. Dengan mengendarai sepeda “baru tapi lama” gw, meluncurlah gw menuju kosan pian yang berada di bilangan jalan karet, pondok cina..

Wuuuzzzzhhh, dengan cepat tibalah gw dikosan Pian. Sembari ngelakuin beberapa ritual biar sepeda gw gak hilang, mata gw tajam melirik ke lantai 2, kamar Pian.. Adakah orangnya? Sudahkah dia kembali dari “studi bandingnya” di Jogja untuk mengunjungi “pujaan hati”?😛

Sekejap mata, ritual itu selesai dan gw tiba-tiba jadi ragu kalo Pian udah balik ke Depok. Gw pun naik ke lantai 2 buat ngecek keberadaan Pian, dan untungnya.. “Mang Pian t’lah kembali!” tutur gw dalam hati..

Pintu hitam yang sudah semakin tua dan rapuh itu terlihat sedikit terbuka, dan gw mulai menyapa si penghuni rumah itu, “Assalamualaikum..”

“Kumsalam”, jawab penghuni rumah yang sepertinya sangat capek itu.. Gw pun masuk dan melihat senyum cerah Pian, mengambang luas penuh bahagia.. Tebakan gw: dunianya sedang dialihkan “sang pujaan hati, pujaan hati (kangen band)”, hehe..

Beberapa menit kemudian terjadilah percakapan berikut ini..

Gw: Baru balik mat?

Pian: Iyo.. (artinya: Iya)

Gw: Hah? Baru sampai nian? (Hah? Baru aja nyampe?)

Pian: Bukan sore ko, tadi pagi tadi.. (bukan sore ini, tapi pagi tadi..)

**********************************************************************

Waktu berlalu dengan ngobrol panjang, hingga kami tiba pada cerita ini…

Pian: Uda pernah ketemu Dodi, Ki? Yang temennya Denny?

Gw: Uda mat (panggilan dekat), waktu di Bengkulu kemaren..Knapa mat?

Pian: Dia lucu banget yah? haha..

Gw: Iya tuh, paraahh, hehe.. (ketawa bareng)

Pian: Dia pintar banget nipu polisi, uda tiga kali lagi..hahaha..(ketawa bareng lagi)

Gw: Iya tuh, gila tuh orang.. Yang waktu dulu mau ditilang gak jadi kan? Waktu dia pura-pura nelpon bosnya polisi dan ngaku itu oom-nya?hahaha.. (ketawa bareng lagii)

Pian: Itu iya, tapi ada lagi yang baru..

Gw: Haaah?? (bingung gak habis pikir, “ini rekor baru dunia penipu!!” dalam hati gw..)**

Pian ngelanjutin ceritanya.. Jadi si Dodi itu kemaren ditilang polisi pas make motor CBR-nya Haryo..

Setelah itu..

Terjadilah sebuah percakapan bodoh nan singkat.. Percakapan yang membuat gw ngakak se-ngakakak, ngakaknya di kamar kosan Pian..Ampe tanpa sadar, pipi merah gw telah basah oleh air mata..T_T

Paraaaaahhhhhaahhh..hahahaha..

Dan begini ceritanya..(ala presenter kismis)***

Polisi: (Dengan muka sangar dan kumis naik turun, :D) STNK?

—Karena tidak membawa STNK motor Haryo, Dodi akhirnya ngeluarin STNK yang lain—

Polisi: (Bingung sembari menunjuk STNK) Kok disini Kawasaki?

Dodi: Yaaa.. Ini CBR Kawasaki pak!! (dengan logat jawa kentalnya).

(anehnya, pak polisi yang terhormat itu pun percaya.. hehe.. )

Polisi: (Masih tak percaya sambil memeriksa STNK) Loh? Ini kok 110 cc?

Dodi: Yaa itu tak aku modif pak!!

Polisi: Haa? (makin gak percaya, tapi terpaksa harus percaya), hahaha..

Karena gak ada alasan buat nilang lagi, tiba-tiba..

Pak polisi minta duit tilang sebesar 20 ribu dengan alasan yang menurut gw gak masuk akal dan keliatan banget dibuat-buat.. Masa alasan dia nilang karena motor CBR-nya pake knalpot gede? hahaha, makin hari, makin aneh aja orang-orang di negaraku ini..

Akhirnya si Dodi ngasih duit 10 ribu sembari ngomong “sejak kapan knalpot jadi bahan buat nilang pak?” hakakakakakak..

(Uda B-U banget yaa pak? Ampe 10 ribu aja uda cukup buat upah nilang.. :P)

Dunia, dunia.. Makin tua, makin aneh aja.. Dan kalo gak ati-ati, bisa membuat gw semakin tergila-gila..hehehe..

Yaaaa, gitu deh cerita gak penting yang udah kesekian kalinya gw share di blog lawas ini..

***************************The End********************************

NB: ** rekor lama dunia penipu dipegang Boim waktu nipu tim densus 88 dengan ngaku-ngaku jadi Noordin en. tot…(Tiiitttt, sensor!!hehehe)

*** Kismis: Kisah-kisah misteri di rcti dan terkenal waktu gw masih smp dulu, hehe…

Anw, cerita ini dibuat dengan penuh dramatisasi dan ternyata jadinya masih kurang berisi, hehehe… Rehat sejenak dari berbahasa cinta, capekk juga terus-terusan bicara cinta..

So, tebak deh, bodoan siapa dari cerita tadi? hehe, gak nyambung kaann?😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s