Kencan? Walau Sakit, Mau Lagi Doooongg Kakakkkkkk!!!

Posted: September 4, 2009 in Jalan Hidupku, Kisah Inspiratif
Tags: , , ,

Kencan? Jawab jujur ya. Apa yang ada dalam pikiran teman-teman ketika mendengar kata ini pertama kali?. Oya, ngomong-ngomong siapa sih yang gak kenal kata indah satu ini. Dari anak kecil sampe aki-aki pun insya Allah pasti kenal sama kata yang satu ini.  Apalagi kalo sama aki-aki genit! Uda khatam dengan kata kencan ini, Hahaha.

Setiap orang normal insya Allah pasti pengen sekali kencan dengan “seseorang” yang dia anggap spesial didalam hidupnya, termasuk diri gw yang notabene sangat normal luar dalam,😛 . Kali ini gw akan menulis sebuah risalah (caileh, ini khasnya judul tulisan kak akhyar) yang akan mengupas habis secara tajam tentang kencan, tapi gak pake silet. Kita akan membongkar semua hal tentang kencan sampe ke isi-isi dalamnya dan belum pernah dipublikasikan oleh media manapun sebelumnya!!! Penasaran? Hmmh, jawab iya aja deh biar gw seneng, hehe.

Baiklah, berikut laporan tentang kencan yang baru gw ambil langsung di lapangan dan masih hot, hot, hot.

Yaaah.. Sayangnya kencan yang akan kita bicarakan kali ini bukanlah tentang “ dating with someone special” yang ada dalam bayangan temen-temen ataupun “kencan spesial bumbu kalasan” yang sedang kebayang nikmatnya oleh perut lapar temen-temen sekalian, hehee. Kencan yang satu ini sangat beda dan lain dari yang lain.. Sabar yaa, gw kebetulan lagi belajar ngembangin ide biar lebih seger tulisannya.😀

Okeeyy, mungkin dari awal sudah banyak yang menebak tulisan ini akan membahas tentang KENCAN (Kegiatan Alumni Cendana) SMAN 5 Bengkulu yang baru saja berakhir beberapa waktu lalu. Kalo emang bener, gw kasih pok-pok pussshh (gaya selfi lagi pamer), hehe. Gw tertarik nulis tentang Kencan ini, cuma karena gw ngerasa punya tanggung jawab moral terhadap kegiatan ini dan juga teman-teman sekalian..

Kalo gitu, langsung aja kita lanjuut ke tkp juragan!!! Mari kita berbincang-bincang semua hal tentang kencan ini, hehe..

Kencan 2008?

Gw no comment aja tentang acara ini, karena apapun itu, pasti ada subjektifitas yang akan terbangun dari opini gw sendiri. Jadi, gak enaklah kalo gw ngevaluasi sendiri. Pendapat teman-teman? Tolong kritik dan masukkannya yaa..Tapi, gw juga mw berbicara sedikit tentang keunikan kencan pertama di tahun 2008 ini. Ternyata di kencan 2008 terjadi “kencan” beneran diantara sesama panitianya maupun pesertanya. Banyak cinlok yang terjadi (termasuk gw, :P) didalam acara ini, haha, ada-ada sajjja..(keunikan pertama). Trus, selalu saja ada canda tawa yang terus bergemuruh dimanapun panitia berada.. Argggh, gw kangen kumpul panitia serame waktu itu. Apalagi yaa? Gw lupa..Tolong di share yaa..

Kencan 2009?

Tahun kedua penyelenggaraan dengan nama kencan ini, dari segi konsep sudah dipersiapkan jauh lebih matang daripada tahun sebelumnya. Kepanitiaan inti sudah dibentuk kurang lebih sekitar 6 bulan sebelumnya, bertepatan dengan cendana fair di SMAN 5. Proposal sudah diselesaikan dua bulan sebelum acara. Ketika semua telah dipersiapkan, eksekusi pun dimulai. Dan di titik inilah semangat kita semua panitia di uji. Menjelang eksekusi hari pelaksanaan, terlihat sekali kita kurang siap dalam melaksanakan acara ini. Selain itu, semangat kita (semua panitia hebat) mulai berkurang sehingga banyak tantangan yang harusnya bisa cepat kita selesaikan, harus tertunda hingga setelah acara berakhir.

Apapun itu -terlepas dari semua kekurangan dan kelambatan kita dalam melewati tantangan pada kencan 2009 (hal-hal tersurat)- gw sangat bangga dan terharu atas semua kerja keras panitia kencan tahun 2009 ini. Gw merasakan “kencan” sebenarnya, yang tidak pernah gw rasakan di tahun-tahun sebelumnya (termasuk acara”fantastic four” tahun 2007).

Disini gw menemukan sosok-sosok luar biasa dalam kepanitiaan ini. Tidak berlebihan gw mengatakan hal ini karena mereka rela mengorbankan semua hal baik moril maupun materil sehingga acara ini bisa berjalan lancer dengan beberapa tantangan. Jujur, gw bangga banget bisa bekerja sama dengan mereka (semua panitia) yang benar-benar loyal dan komit terhadap kepanitiaan ini. Trus, ternyata tahun ini tetap ada cinlok looooh!!!haha, dan itu termasuk gw.😛

Kepanitian tahun ini diisi oleh panitia hebat walaupun jumlahnya sedikit, tapi karena itulah suasana kekeluargaan yang ada terasa banget dan sangat bersahabat. Tidak ada lagi gap-gap antara senior dan junior disini. Yang ada hanyalah perbedaan kapasitas yang dimiliki masing-masing panitia..

Bagi gw, mereka adalah sosok yang dikatakan oleh Bang Babul (Ketua IKAL SMAN5) sebagai orang-orang yang memiliki keterbatasan finansial, tapi memiliki hati nurani tak terbatas dalam menjalankan acara yang mungkin dianggap sepele oleh orang-orang yang hanya sekadar suka nampang dalam acara ini..  Sebenarnya masih ada banyak hal yang ada dalam pikiran gw dan terus memaksa untuk segera dikeluarkan. Tapi gw sadar,  blog ini gak akan cukup untuk menuliskan semua pikiran dan perasaan yang gw miliki tentang kencan 2009 kemarin.

Terakhir, gw minta pendapat semua teman-teman dan rekan yang terhormat untuk menuliskan semua hal yang ada dalam pikiran kalian, baik uneg-uneg, kritik, dan saran terutama yang telag gw undang untuk membaca tulisan ini. Oya, gw juga mau minta maaf atas semua kekurangan dan ketidakamanahan gw dalam menahkodai atau menyetir (kan steering comitee tuh, hehe) kepanitiaan ini, terutama kepada pihak-pihak yang merasa telah gw langkahin dan semua hal yang kurang berkenanan di hati selama berlangsungnya kegiatan ini.

Okeeyyyy? Maafin gw yaa, kalo gak gw sumpahin mandul ente-ente sekalian!!! Hahahaha, piss, piss, pipissss!!!  Kencan? Kalo uda gini, walau sakit mau lagi donggg kakaaaaaaakkkk!!! Hahaha..

Ketika menunggu masuk waktu sahur pukul 03.30 wib dalam gelap malam dimana mata tak bisa terpejam lagi..

-Jejak Sang Pemimpi-

Nikki Antonio Saputra

Comments
  1. karina says:

    ih abang ambo dak diundang baco tulisan ini. T__T

    abang, ambo bukan termasuk panitia yang suka nampang kan? kalo panitia yang suka sakit perut sih emang ambo tu. sampai dak ikut ngamen… keputusan yang ambo sesali sampai sekarang, karena siapo tau kalo ambo ikut dapek duit lebih banyak. wakakakk…

    personally, 2009 ini kencan pertama saya. walaupun banyak kekurangan (terutama dari segi finansial), tapi saya tetap merasa senang terlibat di dalamnya. apalagi panitianya kemudian berakhir menjadi sangat dekat dan tidak ber-gap lagi walaupun beda angkatan. ceile…

    abang, kau cinlok kek sapo????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s