Malaysia, Maling-shit!!!

Posted: August 25, 2009 in Mimpi-Mimpi Hidup
Tags: , ,

“Bangsa ini memang bangsa yang besar, tapi nasionalisme bangsa ini masih jadi pertanyaan besar”.(Metro tv:2009)

Beberapa menit yang lalu, gw baru aja menyaksikan sebuah acara di Metro tv yang diberi tajuk “Nasionalisme di Simpang Jalan”. Jujur, saat menyaksikan acara itu gw sangat sedih ketika harus mengetahui kondisi nyata yang terjadi pada bangsa gw tercinta ini. Gw sedih karena rasa nasionalisme yang ada pada segenap bangsa ini sedang berada di persimpangan jalan. Rasa cinta, bangga dan memiliki bangsa ini hanya ada di hati sebagian orang.

Disana gw melihat bahwa “nasionalisme” selama ini hanya dijadikan komoditi politik praktis oleh para politisi, yaah, para “politisi busuk” tentunya.  Gw sangat marah kepada para an**ng-an**ng kurap itu yang mengakibatkan kedaulatan negara ini dengan mudahnya di rebut oleh negara lain, terutama “Malaysia, Maling-shit” an**ng!!! Arggggghhh, gemes sekaligus sedih banget gw rasanya sampe ngomong kotor disini berapa kali. Ngotor-ngotorin isi blog gw aja. Tapi gakpapalah, sekalian ajang katarsis sama malingsia.😀

Pulau Sipadan, pulau Ligitan, batik, angklung, lagu rasa sayange, reok Ponorogo dan yang terakhir tari Pendet diklaim semuanya secara sepihak oleh pemerintah “Malaysia, Maling-Shit” an**ng!! Apalagi coba yang akan mereka ambil? Ambil aja semua, sekalian lagu-lagunya kangen band yang juga metal (melayu total). L

Entah siapa yang harus disalahkan dari munculya kondisi seperti ini. Pemerintah terkesan sangat santai dan lamban dalam menanggapi masalah ini. Menbudpar, Jero Wacik, saat gw lihat di tv tadi, hanya sibuk mengurus pendaftaran-pendaftaran hak cipta budaya di Dephumkam dan protes ke pemerintah Malaysia. Gw belum melihat adanya langkah konkret yang radikal yang dilakukan pemerintah terhadap kondisi ini, terutama dalam menanggapi lunturnya rasa nasinalisme yang sedang berada di persimpangan jalan.

Jika semua hal tersebut tidak segera diatasi, bukan tidak tidak mungkin pulau Ambalat dan aset-aset negara kita yang lainnya akan segera lepas dari genggaman. Akan banyak masalah lain yang menjadi efek domino dari lunturnya nasionalisme ini, mulai dari perang antar suku, ras, bahkan separatis yang telah terjadi di Aceh, Maluku, dan Papua.

Semoga pemerintah dan kita sebagai segenap rakyat Indonesia bisa menyadari betapa pentingnya menunjukkan rasa dan sikap nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini, setidaknya dengan senang hati menonton film-film bertemakan nasionalisme. Gw sendiri telah bertekad untuk mewujudkan mimpi-mimpi gw yang bisa mengharumkan nama bangsa ini. Dari sekarang gw uda mulai berjuang melalui jalur olahraga, terutama futsal dan sepakbola. Mimpi gw, tahun 2013 nanti gw bisa main di timnas futsal Indonesia dan kami bisa mengumandangkan lagu Indonesia raya di berbagai event internasional. Selain itu, gw juga bermimpi suatu hari akan membeli tim Juventus dan menyekolahkan anak-anak Indonesia disana, amiiinnn..😀

Nikki Antonio Saputra

-Jejak Sang Pemimpi-

Leave a Reply

