Detik-Detik Yang Menegangkan

Posted: August 25, 2009 in Jalan Hidupku
Tags: , ,

“Hey!! Mau ngapain kamu? Ngerekam pak, jawab gw gugup..Ngerekam apa? Siapa yang  ngizini kamu? Ayo kesini kamu, akan saya geledah..Tanpa basa-basi polisi itu langsung menarik gw dan membentak gw. Kamu lihat kesini, kamu harus jadi saksi!!”.. polisi itu berkata sembari menunjuk pelaku yang sudah tersungkur di tengah jalan.

Jegeeeer!!! Tubuh gw makin gemetar dan tak terasa cairan hangat sedikit mengalir didalam celana gw..PIPIS! Yaah, gw pipis dalam celana saking cemasnya. Itulah sekilas detik-detik menegangkan penyergapan polisi ditengah jalan gelap dan becek yang terjadi di simpang slb Bengkulu, tepatnya didepan warnet tempat gw lagi ngenet.

Tak ada dalam pikiran gw, kalo malam ini akan jadi malam yang apes atau malas yang penuh berkah. Gw ngerasain apes karena gw “dipaksa” buat menjadi saksi penyergapan seorang pemuda yang membawa narkoba. Dan penuh berkah, karena selain malam ini adalah malam kelima bulan puasa, di malam ini gw juga baru mendapatkan sebuah amanah yang belum pernah gw rasain, yaitu menjadi saksi penyergapan pembawa barang haram tersebut.

Ceritanya, balik taraweh tadi, gw niatin ke warnet buat ngeganti status facebook gw yang sedikit mengundang pertanyaan orang-orang. Dengan mengenakan jaket kulit, levis panjang berwarna biru kesayangan gw dan tanpa helm, gw pacu tunggangan sehari-hari gw yang berwarna merah-hitam ini.  Tak lama setelah membuka fb, tiba-tiba dari luar warnet gw mendengar sebuah teriakan. Orang-orang yang ada di warnet jadi penasaran dan melihat keluar. Gw menyangka ada kecelakaan. Tapi setelah gw lihat dengans eksama, ternyata sedang terjadi sebuah penyergapan terhadap seorang pemuda oleh dua orang polisi y, yang belakangan gw tahu mereka ternyata intel.

Tidak lama berselang, naluri wartawan gw keluar dan gw langsung ngeluarin ponsel merah 3230 gw dari kantong dan dengan sigap langsung ngerekam. Setelah itu, jadilah seperti percakapan yang menjadi pembuka cerita ini..😦

Jujur gw cemas banget, tulang gw rasanya lemas semua.. Satu hal yang paling gw takutin, gw dijebak ama polisi itu dan ikutan jadi tersangka..Untunglah, setelah gw konfirmasi baik-baik dengan kedua polisi itu apakah gw aman dan mereka ngejawab aman, kontan hilanglah sedikit kecemasan gw.

Yaah, hari ini gw dapat lagi sebuah pengalaman luar biasa yang akan gw kenang sepanjang hidup gw. Peristiwa ini juga akan gw jadikan pelajaran agar gw lebih berhati-hati terhadap banyak hal yang tidak gw ketahui di dunia ini..Amanah yang akan gw laksanakan kedepan adalah gw akan menjadi saksi polisi atas penyergapan ini. Walaupun berat, tapi gw yakin, Allah s.w.t. tidak akan memberikan cobaan yang tidak sanggup dipikul oleh hamba-hambanya. Begitu banyak pelajaran diseitar kita yang sering kita lalaikan untuk belajar darinya. Semoga hal ini juga akan membuat gw semakin dewasa dalam bersikap, aminn..

Nikki Antonio Saputra

-Jejak Sang Pemimpi-

Comments
  1. si ganteng says:

    hahahahaha.. pengalaman mantap tuh ki. biar kelak pas ditangkap garo2 leboi kelas kakap dak begitu gugup lagi😀

    • hahahaha, mantap sih mantap mat, malu tapi..am di tegelak’in keluarga ambo gara2 pipis dalam celana tuh, haha. tapaaaaaiiii, blom dibuat UU leboisme kek DPR mat. Baru diusulkan bungsu isi UU-nyo, wkakakak.

Leave a Reply

