Ketika Dia Menjejakkan Mimpi-Mimpinya*chap.1(cont’d)

Posted: June 1, 2009 in cinta, Islam, Jalan Hidupku, Mimpi-Mimpi Cinta, Mimpi-Mimpi Hidup
Tags: , ,

2  bulan kemudian..hari ini, 27 mei 2009, akhirnya gw benar-benar memiliki waktu kosong buat ngelanjutin tulisan gw yang sempat tersendat dulu..

Hari ini gw sedang berada ditempat yang sama seperti waktu itu, tepatnya di lab. komputer fakultas psikologi UI..yaah, benar-benar gak terasa semua kejadian yang telah gw tulis pada cerita sebelumnya ternyata telah lewat 3 tahun yang lalu..Subhanallah, benarlah apa yang telah pesankan Rasulullah untuk umatnya bahwa kita hidup didunia ini bagaikan seorang musafir yang sedang istirahat disiang hari..seperti itulah hidup kita didunia, sebentar sekali..

Mimpi-mimpi ini bermula ketika gw duduk dikelas 3 SMA semester 2.Waktu itu terjadi sebuah kejadian penting yang akhirnya  merubah arah hidup gw  sebesar 180 derajat. Kejadian saat itu memukul dan menyadarkan gw bahwa apa yang telah gw lakuin selama ini salah dan benar-benar tanpa arah. Sejak kelas 1 yang gw lakuin cuma bermain, berorganisasi, dan bersenang-senang tanpa arah. Gw gak tahu apa tujuan hidup gw, gw mau kemana, ke sekolah jarang belajar serius yang akhirnya selalu membuat gw selalu masuk peringkat 3 terbawa di kelas, ngeband (pernah ikut aliran punk, hip-hop), ikut and1, bolos belajar dengan alasan osis, sok-sok preman (ngikutin teman sekelas), suka nyusahin orang tua, dll, yang benar-benar tanpa arah..pokoknya kalo gw udah nginget masa-masa itu, gak banget laah, terkadang gw geli sendiri membayangkannya, hehe..

Naah, kejadian waktu itu akhirnya menyadarkan gw untuk kembali ke fitrah gw yang sesungguhnya, mencari tahu tujuan hidup gw, dan tentunya MENCARI JATI DIRI!!!

Setelah itu gw berkomitmen untuk mencari hal-hal yang gw inginkan tadi..satu persatu jalan yang ada dihadapan, gw lewatin..Semua cobaan hidup yang berat-berat mulai gw rasakan (mungkin karena sebelumnya gw hanya bersenang-senang dan gak ngerasa ada cobaan yang berat), dan hebatnya lagi, gw merasakan bahwa alam ini bekerja sama untuk mengarahkan ke jalan yang ingin gw tuju..Akhirnya kelas 3 semester 2 gw masuk rohis dan bertemu dengan “significant other” yang sangat mempengaruhi jalan hidup gw..Gw dibantu Kak Manto dan sahabat-sahabat gw yang hebat dalam melewati masa-masa krusial dalam hidup gw tersebut. Suatu hari gw ikut sebuah training yang dipandu oleh senior gw, Mas Danang (Mapres I Nasional tahun 2007). Dan sejak saat itu, gw berubah total menjadi seorang pemimpi, tahu apa yang harus gw lakukan untuk menggapai mimpi-mimpi gw, dan akhirnya mimpi-mimpi gw mulai tercapai..

Mimpi-mimpi itu mulai terjejak ketika gw lulus UN dengan nilai yang pada awalnya jauh bayangan gw. Matematika sebuah pelajaran yang dulunya gw benci, dari sana gw berhasil mendapat nilai nyaris sempurna, cuma salah 1 soal, Bahasa Inggris pun demikian (gw ujian saat kondisi gw sedang sakit parah dan gw juga sulit mengerti pelajaran ini), dan Bahasa Indonesia, salah satu pelajaran favorit gw, gw juga mendapatkan nilai yang nyaris sempurna. Sayangnya apa yang gw capai diremehin banyak orang, sepupu-sepupu gw, teman-teman dekat gw, banyak dari mereka yang menganggap itu bukan murni hasil usaha gw. Gw dianggap dapat nilai segitu dari mencontek. Untungnya saat itu pola pikir gw udah positif dan gw malah menganggap semua  itu hanyalah ocehan-ocehan sampah yang iri melihat sang elang (gw mengibaratkan diri gw elang yang dulu hidup bersama dilingkungan ayam) telah mampu terbang dan pergi meninggalkan mereka dibawah. Selain itu, ocehan-ocehan tersebut juga gw anggap sebagai pukulan yang memukul gw untuk naik ke satu anak tangga yang ada diatas, bukan malah menjatuhkan gw ke bawah lagi.

Gw kemudian menjadikan ajang SPMB sebagai pembuktian diri kalo gw memang bisa. Dan setelah satu bulan berjuang untuk persiapan SPMB ditahun 2006, Alhamdulillah hasil kerja keras gw terbayarkan dan gw kembali berhasil menjejakkan mimpi-mimpi gw dengan lulus di Fakultas Komunikasi  UNPAD, Bandung. Lagi-lagi, dengan usaha gw tersebut, gw berhasil menyumpal mulut dan membuat mereka terdiam dengan hasil yang gw raih..

Benarlah apa yang pernah gw baca dalam sebuah buku yang mengatakan bahwa “Banyak orang-orang yang disekitar kita yang berpandangan negatif terhadap mimpi-mimpi kita. Mreka punya 1001 alasan bahwa mimpi kita tidak akan tercapai. Hanya mencemooh dengan apa yang kita impikan, mereka meragukan dan menjatuhkan kita. Bertepuk tangan ketika kita gagal, dan anehnya mereka akan senang ketika kita berhasil dan siap bergabung bersama kita”.

Yaah, itulah cerita awal ketika gw berubah menjadi sang pemimpi dan bagaimana gw mewujudkan mimpi-mimpi gw yang banyak diragukan oleh orang-orang tersebut. Kejadian-kejadian yang telah lalu tersebut terus menjadi patokan bagi gw dalam melangkah setapak demi setapak untuk menjejakkan mimpi-mimpi gw berikutnya..

Oya, dalam minggu ini gw kembali berhasil menjejakkan mimpi-mimpi gw yang baru..Gw gak menyangka kalau mimpi tersebut akan tergapai secepat ini, hehe..Alhamdulillah..Selanjutnya, gw sekarang lagi berjuang untuk menjejakkan mimpi gw yang kesekian, gw lupa yang keberapa, yaitu membawa tim futsal Psikologi UI jadi juara Piastro 2009. tentunya ini bukan tugas gw sendiri, dibutuhkan sebuah kerjasama tim yang hebat untuk menggapai hal tersebut. yang jelas, sebelum gw berjuang bersama-sama mereka, gw akan memulai perjuangan ini dari diri gw sendiri..:)

Alhamdulillah, my life is so beautiful..

-Jejak Sang Pemimpi (Nikki)-

Leave a Reply

