"Saksikan bahwa aku seorang muslim"

Posted: June 20, 2008 in Uncategorized


Assalamualaikum…
“Saksikan bahwa aku seorang muslim” adalah judul salah satu buku yang pernah saya baca sekitar awal febuari 2008 kemarin.
Buku yang sangat luar biasa…well, sebenarnya bukan tentang bukunya yang mau saya bahas tetapi lebih ke “judulnya”. Yap, seharusnya merupakan sebuah kebanggaan bahwa kita adalah seorang muslim. Tapi bukan bangga dengan niat untuk riya’ pada manusia, melainkan bangga dengan identitas kita sebagai seorang muslim yang merupakan umat terbaik yang diciptakan oleh Allah S.W.T. Akhir-akhir ini yang saya lihat justru banyak orang yag malu dengan keislamannya. Padahal, dengan menunjukkan bahwa kita adalah seorang muslim dengan akhlak yang baik, kita akan jadi lebih mudah untuk berdakwah kepada manusia dan membuktikan bahwa islam memang agama “Rahmatan lil alamin”.
Tunjukkanlah betapa indahnya ketika kita berada dijalan islam. Satu hal yang selalu saya syukuri adalah Allah S.W.T. telah menganugerahkan saya keislaman sejak lahir. Saya lahir dari keluarga yang menganut islam dan hidup di negara yang mayoritas penduduknya adalah islam. Disini saya begitu dengan mudahnya ketemu masjid, mendengar lantunan bacaan Al-Quran yang merdu, suara azan yang selalu bergema dimana-mana dan selalu dengan mudah mendapatkan nasehat dari saudara-saudara seiman…Alhamdulillah…
Subhanallah, tak terbayangkan oleh saya seandainya saya dulu lahir dari keluarga yang non-islam dan hidup di negara yang penduduk mayoritasnya bukan islam, selain maksiatnya yang pasti lebih merajalela dan terlihat seolah dilegalkan.saya yakin betapa hidayah itu sangat sulit untuk didapatkan. Seperti yang terjadi pada seorang ilmuwan jepang yang baru masuk islam setelah membuktikan kebenaran salah satu isi ayat Al-Quran yang berisi tentang ketidakberdayaan dan ketidakmampuan manusia mengambil makanan yang telah digigit atau diambil oleh seekor lalat. Subhanallah, betapa keislaman itu sangat mahal. Oleh karena itu, saya merasa keislaman ini harus kita syukuri dan kita banggakan.
Terima kasih ya Allah atas karunia islam dan indahnya kehidupan yang kau berikan ini…
Alhamdulillah… “my life is so beautiful”
🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s